Water Sport, Aktivitas Seru dan Murah di Pulau Tidung Yang Wajib di Coba

banana boat aktivitas wisata pulau tidung

Selain pemandangan nya yang indah, serta lokasi menyaksikan sunrise yang paling pas, disekitar Jembatan Cinta juga terdapat aktivitas menantang water sport yang dapat kita ikuti. Aktivitas yang memicu adrenalin disekitar Jembatan Cinta ini menjadi salah satu aktivitas andalan yang di miliki Pulau Tidung. Bagi anda yang hobby dengan olah raga pemacu adrenalin, ada beberapa jenis olah raga air yang dapat dipilih dilokasi ini.

Water Sport


Water Sport yang berasal dari kata bahasa Inggris ini bisa di artikan dengan Olah raga air dalam bahasa Indonesia. Bila kita kategorikan jenisnya, cukup banyak aktivitas yang tercakup dalam olah raga air. Namun kali ini kita bahas olah raga air yang berhubungan dengan dunia wisata. Ada beberapa jenis olah raga air yang sering digunakan di dunia wisata seperti Jetski, parasailing, flying fish, banana boat, dan sebagainya.

Di Pulau Tidung kita bisa mendapatkan beberapa permainan water sport cukup aman bagi pemula yang bisa dinikmati untuk mengisi liburan. Perahu atau boat berbahan karet yang diisi udara, lalu di tarik dengan speedboat kecil dengan kecepatan yang cukup kencang, inilah water sport yang bisa kita ikuti disekitar Jembatan Cinta Pulau Tidung.

Beberapa Jenis Water sport di Jembatan Cinta Pulau Tidung


Ada beberapa jenis permainan water sport yang dapat kita ikuti di sekitar Jembatan Cinta Pulau Tidung dengan biaya berkisar Rp 25.000 - Rp 35.000 per permainan, antara lain :

● Water Sofa
● Banana Boat
● Donuts Boat
● Canoe
● Angsa Laut
● Jrtski

Biaya Aktivitas Watersport


Biaya watersport adalah Rp 35.000 per orang per permainan. Khusus sewa Jetski Rp 350.000 per 15 menit.

wisata dan permainan air pulau tidung wisata pulau tidung

Water Sofa


Sesuai dengan namanya, perahu yang ditarik dengan speed boat ini berbentuk seperti sofa. Perahu karet berbentuk seperti sofa yang dapat di duduki 2 hingga 4 peserta ini akan ditarik dengan kencang oleh speed boat mengitari perairan disekitar Jembatan Cinta. Manufer yang dilakukan oleh speed boat bisa menambah keseruan aktivitas ini.

Banana Boat


Bentuk dan warnanya yang kuning seperti pisang membuatnya di panggil dengan banana boat. Ditumpangi oleh 5 penumpang dan ditarik dengan kecepatan tinggi membuat sang banana boat kadang melompat ketika bertemu dengan gelombang kecil. Terbalik ketika melakukan manufer adalah yang paling menyenangkan ketika mengikuti aktivitas ini.

Donuts Boat


Perahu berbentuk bulat seperti kue donat ini bisa diikuti 1 hingga 3 orang. Agar dapat bertahan lama tanpa terjatuh dari donut boat, anda harus berpegangan kencang di kedua pegangan untuk menahan tubuh. Semakin lama anda bertahan akan semakin seru.

Ketiga aktivitas yang bisa kita ikuti di Pulau Tidung diatas cukup mampu memacu adrenalin kita, tapi jangan khawatir semuanya aman untuk diikuti. Sedangkan kedua aktivitas berikut kita lakukan dengan suasana yang santai.

Canoe


Adalah sampan kecil yang bisa diisi oleh 2 orang penumpang, keduanya akan diberi pengayuh dengan 2 bilah mata kayuh. Kita bisa menggunakan Canoe atau Kano untuk berputar mengitari area sekitar Jembatan Cinta dengan santai.

Angsa Laut


Sama seperti perahu angsa yang sering kita lihat di danau. Sangat cocok digunakan bersama pasangan sambil berputar mengitari area sekitar Jembatan Cinta.

paket wisata pulau tidung

Lokasi Area Water Sport di Pulau Tidung










Water Sport, Aktivitas Seru dan Murah di Pulau Tidung Yang Wajib di Coba
4.85 (99.85%) 351 votes

0 komentar:

Posting Komentar

open trip bromo