Senin, 31 Oktober 2016

Berburu Oleh Oleh di Pulau Tidung

mencari oleh-oleh dengan sepeda wisata pulau tidung

Senang-senang dalam aktivitas wisata bahari yang dimiliki Pulau Tidung tentu wajib hukumnya. Tapi setelah semua aktivitas wisata kita laksanakan, berburu oleh-oleh sebelum kembali ke Jakarta juga tak kalah serunya. Cukup banyak oleh-oleh khas Pulau Tidung yang bisa kita pilih sebagai oleh-oleh sebelum mengakhiri wisata di Pulau Tidung.

Mengayuh Sepeda Mencari Cenderamata


Keseruan pencarian oleh-oleh semakin terasa karena aktivitas ini kita laukan dengan sepeda. Layaknya nenek-nenek kita di zaman dahulu yang pergi ke pasar dengan menggunakan sepeda. Hal seperti ini sangat sulit kita dapatkan di daerah perkotaan. Dengan sepeda kita akan singgah ke beberapa toko yang mungkin menyediakan oleh-oleh sesuai dengan yang kita butuhkan. Jangan khawatir dengan barang bawaan, setiap sepeda memiliki keranjang yang cukup besar untuk membawa oleh-oleh yang kita beli.

Lalu pertanyaan nya, oleh-oleh seperti apa yang bisa kita bawa pulang dari Pulau Tidung?

Ada beberapa cemilan seperti kerupuk ikan, keripik sukun, kue-kue basah khas Pulau Tidung dan masih banyak lagi. Semua cemilan yang kita bisa dapatkan diPulau Tidung adalah hasil dari sumber daya masyarakat setempat. Hampir semua oleh-oleh cemilan yang ada di buat oleh penduduk lokal, rasanya cukup enak walau di kemas dalam bungkus yang sederhana. Semua cemilan dibungkus dalam plastik tebal yang rapat untuk menjaga kebersihan makanan.

Selain cemilan kita juga bisa mendapatkan cenderamata bertema bahari, pakaian-pakaian khas pantai yang lembut dan berbahan dingin, topi pantai serta kacamata pun bisa kita dapatkan di Pulau Tidung.

rute menuju pulau tidung dan obyek wisata pulau tidung tempat oleh-oleh disekitar tempat penginapan wisata pulau tidung

Selamat mencari oleh-oleh di Pulau Tidung, semoga mendapatkan cenderamata sesuai dengan yang anda sukai.

0 komentar:

Poskan Komentar