Penginapan Pulau Tidung

penginapan wisata pulau tidung

Fasilitas penginapan di destinasi wisata tempat kita menghabiskan masa liburan adalah salah satu faktor utama pendukung kenyamanan dalam wisata. Terkadang penginapan yang kurang memuaskan dalam hal pelayanan, kebersihan, fasilitas unit, dan lain-lain bisa membuat liburan kita meninggalkan kesan yang tidak menyenangkan.

Sebelum anda berangkat menuju Pulau Tidung untuk wisata, kami akan berikan sedikit informasi mengenai penginapan yang terdapat di Pulu Tidung, semoga bisa menjadi gambaran bagi anda tentang penginapan disana.

Jenis Penginapan di Pulau Tidung


Penginapan tempat anda menginap di Pulau Tidung biasa disebut dengan Homestay. Berbentuk seperti rumah yang memiliki 2 hingga 3 kamar tidur didalamnya. Tidak hanya kamar tidur, didalam homestay juga terdapat ruang keluarga (living room), kamar mandi, ada juga yang menyediakan ruangan tamu, bahkan sebagian homestay di Pulau Tidung menyediakan dapur kecil untuk kenyamanan tamu.

Lokasi Homestay di Pulau Tidung


Homestay di Pulau Tidung tersebar di beberapa lokasi di Pulau Tidung Besar, yang juga sebagai pulau dimana penduduk Pulau Tidung berdomisili. Bila sedang beruntung, anda bisa mendapatkan homestay yang lokasinya persis di pinggir pantai. Terkadang sedikit sulit mendapatkan posisi di pinggir pantai karena di bulan-bulan tertentu atau bahkan weekend, posisi homestay di pinggir pantai sudah habis di booking oleh pengunjung yang sudah merencanakan kedatangan nya ke Pulau Tidung dari jauh-jauh hari.

Bila anda sudah menentukan tanggal wisata ke Pulau Tidung, kami sarankan untuk membooking lebih dulu agar bisa mendapatkan posisi yang nyaman selama di Pulau Tidung.

penginapan dipinggir pantai dan wisata pulau tidung

Fasilitas Homestay


Karena saat ini pengunjung yang datang ke Pulau Tidung semakin bertambah, para pemilik homestay pun semakin meningkatkan pelayanan dengan melengkapi fasilitas yang ada di homestay.

Homestay yang ada di Pulu Tidung sudah dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan atau AC, Televisi baik channel lokal maupun internasional, air hangat, air mineral galon, tempat tidur dengan ukuran besar, sofa, dan lain-lain. Ada juga homestay yang sudah menyediakan perlengkapan toiletris atau perlengkapan mandi walau belum semuanya.

fasilitas penginapan dan wisata pulau tidung penginapan ketika wisata pulau tidung

Kapasitas dan Harga Homestay Pulau Tidung


Rata-rata homestay yang memiliki 2 kamar tidur dapat diisi 10 orang, sedangkan homestay dengan kapasitas 3 kamar tidur bisa di huni hingga 15 orang. Untuk anda yang datang berdua hanya dengan pasangan anda, bisa mengambil homestay yang hanya berisi 1 kamar atau bisa juga memilih cottage yang berlokasi di pinggir pantai.

Harga homestay rata-rata di Pulau tidung adalah berkisar dari Rp 350.000 - Rp 650.000 per malam nya. Harga homestay di Pulau Tidung bervariasi disesuaikan dengan posisi serta jumlah kamar homestay. Begitu pula pada saat libur besar, beberapa homestay akan melakukan penyesuaian harga, layaknya penginapan di kota-kota di Indonesia.

Bagi Anda yang sudah memiliki rencana ataupun yang sedang menimbang-nimbang ingin menghabiskan weekend atau masa liburan di Pulau Tidung, jangan khawatir dengan penginapan yang tersedia. Penginapan Homestay yang bersih dengan fasilitas yang cukup memadai dan harga yang relative terjangkau bisa anda dapatkan di Pulau Tidung.

Video Lokasi Dan Suasana Penginapan di Pulau Tidung







Penginapan Pulau Tidung
4.85 (99.85%) 351 votes

0 komentar:

Posting Komentar

open trip bromo