Sabtu, 20 Agustus 2016

Jembatan Cinta Pulau Tidung, Terjun Jomblo, Pulang Bawa Pasangan

jelajah dan wisata pulau tidung kepulauan seribu selatan

Jembatan Cinta adalah salah satu destinasi yang pasti dikunjungi oleh para pengunjung yang menghabiskan masa wisata di Pulau Tidung. Keindahan pemandangan disekitar Jembatan Cinta, suasana malam yang indah dihiasi lampu berwarna warni, terjun bebas dari jembatan cinta, serta cerita dibalik Jembatan Cinta yang akhirnya mungkin membuat rasa penasaran yang besar di benak wisatawan untuk mengunjungi lokasi ini di Pulau Tidung.

Mengapa Penghubung Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil disebut jembatan cinta?




Menurut cerita yang beredar. Suatu waktu di Pulau Tidung bertemulah seorang pria dan wanita yang identitasnya masih menjadi misteri. Mereka pun saling jatuh cinta dan menjadikan jembatan kayu yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung kecil sebagai tempat memadu kasih.

Mereka menyapa matahari terbit, berpegangan tangan dan melewati jembatan dari awal hingga akhir. Akhirnya merekapun menikah dan hidup bahagia. Jembatan yang telah menjadi saksi cinta sejati mereka dikenal dengan sebutan Jembatan Cinta.
Sumber : Batu tulis Jembatan Cinta Pulau Tidung

Namun sekarang Jembatan Cinta yang menjadi penghubung antara Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil serta memiliki panjang 800 M ini tidak lagi terbuat dari kayu, pemerintah telah membangun ulang jembatan Cinta dengan bahan lantai beton dan pagar yang terbuat dari besi. Ini dilakukan karena Jembatan Cinta yang sebelumnya terbuat dari kayu sering terombang ambing oleh gelombang laut, serta terdapat beberapa bagian yang sudah lapuk dan memerlukan perbaikan demi keselamatan pengunjung.

Menyaksikan Sunrise di Jembatan Cinta Pulau Tidung


Jembatan Cinta adalah lokasi terbaik menyaksikan sunrise ketika wisata di Pulau Tidung, para pengunjung berbaris memanjang di atas jembatan cinta menunggu moment terbit nya matahari dari balik air laut sambil menikmati kesejukan tiupan angin laut serta menikmati bersih nya udara pagi yang jauh dari pencemaran dan kontaminasi.

Ada bagian jembatan yang di bangun menanjak setinggi kurang lebih 8 meter dari permukaan laut, ini berguna sebagai tempat lalu lalang kapal kecil serta jetski yang ingin besandar di lokasi Dermaga Cinta yang letaknya bersebelahan dengan Jembatan Cinta Pulau Tidung Besar.

wisata pulau tidung wisata pulau tidung

Karena memang sebagai jalur yang dilewati kapal kecil, tentunya dasar lautnya pun sedikit lebih dalam kurang lebih 3 - 4 meter dari permukaan. Dengan kedalaman nya yang cukup, maka tempat ini sering dijadikan pengunjung sebagai tempat wisata terjun bebas dari atas Jembatan Cinta. Selain itu dipercaya bila seseorang yang belum memiliki pasangan melakukan terjun bebas dilokasi ini, kelak akan menemukan jodohnya.

Hmmm... cukup menarik, bagi jomblower tunggu apa lagi? wisata Pulau Tidung dengan Jembatan Cinta nya layak di coba.

0 komentar:

Poskan Komentar